Pasang Kontrol Seoquake Buat Blog

KangAjay
16
Pasang Kontrol Seo Buat Blog,Semua orang pasti menginginkan blog nya menjadi lebih seo dengan berbagai cara.Sebenarnya banyak cara untuk mengetahuinya,Seperti saya kali ini mau berbagi bagaimana cara untuk mengetahui sudah optimal atau belum blog kita menurut seo?dengan cara pasang kontrol seo dengan menggunakan bantuan extensi yang terdapat di browser google chrome.Untuk sementara ini baru Google chrome yang baru saya ketahui.Tools ini Namanya adalah SEOquake,Lalu bagaimana cara menerapkan tools ini?Tapi kayaknya ini khusus deh buat pengguna chrome saja.tool SEOquake ini banyak sekali manfaatnya untuk blog kita terutama untuk pengecekan.

Yuk kita langsung ke cara penerapannya,pertama anda masuk ke Pengaturan Chrome yang terletak di sisi kanan atas ,klik pengaturan>>> tools >>> extensi.Lihat gambar di bawah.


Klik extensi tersebuat sehingga terbukalah jendela baru,nah setelah terbuka jendela extensi cari tulisan get more extension,Atau apabila anda kesulitan menemukannya silahkan langsung disini.Nah kalau sudah ketemu  silahkan anda klik lagi,dan tunggu hingga proses loading selesai.Kemudian cari kota searh nya kalau nggak salah sebelah pojok kiri atas,lihat gambar di bawah.


Nah carilah tool SEOquake tersebut dengan kata kunci SEOquake,dan tunggulah hingga pencarian selesai.
Kalau sudah selesai dan pilihlah tools tersebut,kalau ga salah letaknya paling atas/yang pertama.lihat gambar.


Silahklan anda add saja,setelah di add nanti ada tulisan muncul atau tan untuk menkonpirmasi penerapan tools tersebut.Dan selanjutnya setelah proses konpirmasi tersebut,secara otomatis extensi tersebut muncul di toolsbar chrome.Lihat gambar.


Cara menggunakan toolnya sebagai berikut,sebenarnya gampang kalau sudah terpasang di chrome sobat tinggal mengklik kanan mos sobat di blog sobat,nanti akan terlihat gambar SEOquake nya dan silahkan sobat lihat rangkain daftar-daftar untuk mengecek blog sobat.
Seperti yang saya contohkan di sini saya menggunakan daftar pilihan yang no tiga,yaitu untuk melihat diagnosis atau melihat sudah seo kah blog kampungku.Lihat pada gambar di bawah.




Nah sobat bisa lihat kan? ternyata blog kampungku masih banyak yang kurang maksimal,dan sebagian sudah saya perbaiki,dan hasilnya rada-rada ada perubahan walaupun baru sedikit.

Keterangan: warna kuning sedang,warna merah jelek dan warna hijau sempurna,terus bagaimana dengan blog sobat?jawabannya silahkan sobat cek sendiri dengan cara-cara yang saya sudah terangkan di atas.Untuk pengaturan tools nya silahkan sobat pelajari sendiri.

Nah sobat bloger itulah sedikit tips dari saya tentang Pasang kontrol SEOquake Buat blog kali ini,mudah mudahan dengan cara begini blog kampungku bisa normal kembali.
Tags

Post a Comment

16Comments

Silahkan berkomentar...
Catatan: jangan menulis link hidup.Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

  1. nuhun inpona Kang, ke abdi nyobian oprak-oprek chrome na

    ReplyDelete
  2. Baru tau nih Chrome punya gituan. Tks infonya bang.

    ReplyDelete
  3. @pepep:mangga kang di coba saja,sama-sama.hatur nuhun tos dongkap kadieu.

    ReplyDelete
  4. @Hendra Hacc:sama-sama sob,terima kasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  5. asa tambah canggih euy blognya.
    hade pisan kang.

    ReplyDelete
  6. @Cilembu thea:hatur nuhun kang,nyeta simkuring teh masih bingung ku ieu blog.hade rupanawe heuia nya kang.htu nuhun kang tos kersa rurumpaheun ka rorompok,hi...hi...

    ReplyDelete
  7. kalo buat di opmin ada gak kang ?? :D

    ReplyDelete
  8. @Yusupkalau buat opminmah saya belum mencarinya,kalau untuk firefoxmah sudah ada.ntar saya cariin,hatur nuhun sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  9. udah lama desa pake chrome, jadi rada dilewat nu bagian etana mah nya'?..cing urang milari waktu nu rada lowong heula atuh ai kitu mah....

    ReplyDelete
  10. @Cilembu thea:mangga kang dicobian.tunduh yeuh,wilujeung leleson.

    ReplyDelete
  11. artikelnya sangat menarik sobat, namun kalau mau menggunakan aplikasi ini berarti saya harus download chrome, padahal saya masih suka menggunakan si rubah api :)

    ReplyDelete
  12. ng'ke' deui praktekna mah ah...
    btw gaduh dua blogna kitu?

    ReplyDelete
  13. kalau bisa kang, kasih ilmunya buat normalkan semuanya :)

    ReplyDelete
  14. makasih nih kang infonya, saya bungkus dulu, nanti pasti bermanfaat

    ReplyDelete
  15. artikel yang bagus, sangat membantu sekali,,

    ReplyDelete
Post a Comment