Cara Mengetahui Broken Link Blog Kita

Kang Ajay
14
Selamat pagi,.jumpa kembali.Lama rasanya saya ga update yah?padahal baru tiga hari.
Kemana saja saya selama tiga hari ini,ya  banyak sih ke sana ke mari,terutama selama itu saya terus memantau blog sambil memperbaiki keadaan yang ada di dalam blog kampungku.Seperti halnya hari ini saya akan sharing tentang judul di atas.

Judul di atas sangatlah benar,kenapa benar?contohnya blog saya ini.Ternyata selama ini di dalam blog saya banyak sekali menyimpan penyakit,yang sehingga membuat blog saya hilang dari mata pencarian search enggine,entah knpa?terutama kata kunci yang saya cari misalnya pakai judul postingan.Sampai pusing saya cari ga ketemu sampai sekarang juga.Yang tadinya ada juga jadi hilang,apa mungkin karna terlalu sering ganti baju/template?atau kena hukuman si mbah,saya rasa tidak.

Setelah saya keliling-keliling ternyata faktor dan penyebabnya yah itu broken link.Ternyata setelah saya cek,wuihhhhhhhhhhhhhhh......brokrn link di blog saya ini,mau tau sobat,puluhan bahkan ratusan.
pusinggggg aku pusing ......he...he....tapi ga apa apalah,oh iya sohib sohib yang baik maap ya apabila ada komentar,atau banner link yang terpaksa saya hapus.ternyata penyakitnya ada di situ.Baru tau saya...Mungkin yang sudah paham tentang blog,masalah ini atau yang sudah jago di dunia blog,tolong dong kasih sarannya supaya blog saya bisa normal kembali seperti biasanya.

Back To Topik
Yang baru saya ketahui sekarang hanya cara judul di atas saja.
Bagaimana barangkali sobat blogger mau mengecek atau mencoba mengetahui ada berapa puluh/ratus atau ribu broken link yang ada di setiap blog sobat masing-masing,yuk kita mulai.
Pertama silahkan sobat masuk ke sini, lihat gambar di bawah.


     7-1-2012+6-32-55+AM
                        
lihat yang di kasih bulatan merah,silahkan sobat masukan alamat blognya pada no 1,no 2 masukan capthca nya,dan tekan saja find broken linknya dan tunggu hingga proses search broken linknya selesai.
Lihat gambar di bawah 

                                          6-29-2012+7-52-58+PM
Nah sobat blogger contohnya lihat punyaku broken linknya, ini baru sebagian saja yang muncul.
nah setelah proses yang ke dua selesai silahkan anda perbaiki broken link yang ada tersebut.Cara memperbaikinya klik saja url src nya,nanti akan terbuka halaman baru dan cari html yang di kasih warna pink,selanjutnya silahkan sobat lihat di blognya kalau ketemu di hapus saja.kenapa di hapus,karna yang ada di daptar tersebut sudahlah jelas itu link mati atau penyakitnya.
Terutama yang saya alami, ternyata paling banyak di kotak komentar dan di tukar link.sebagian juga ada di kode html.Dan buat sobat-sobatku,maap yah kalau di kotak komentar saya hilangkan sebagian alatnya.

Dan para master yang punya solusi lain selain cara di atas silahkan tulis di kotak komentar. dengan catatan jangan menyimpan link mati ini berlaku untuk semuanya.
Mudah-mudahan sharing kita kali ini ada manfaatnya......

Tags

Post a Comment

14Comments

Silahkan berkomentar...
Catatan: jangan menulis link hidup.Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

  1. Processed 1577 web pages, found 50 broken links !!!

    Weleh2 bisa2 beakeun waktu keur hapus broken link,, kebanyakan dari komentar blog sudah dihapus ,,,

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  2. mantap sekali infonya..
    lumayan juga dicoba..
    mungkin blog aku banyak broken linknya :D.

    saya mau tanya juga :D
    apa sih keuntungan memasang widget komunitas blogwalking (KB) ?

    ReplyDelete
  3. @Kang Asep:seueur oge geuning ya kang,tinggal di perbaiki saja siapa tau memang itu yang jadi penyakitnya.

    hatur nuhun

    ReplyDelete
  4. @onlyx-45:terima kasih sobat,oh itu yah ceritanya sih buat menambah terapik.biar banyak pengunjung yang datang dari komunitas tersebut,tapi nyatanya semua itu tergantung dari meta tag kita atau kata kunci blog kita yang banyak di cari orang.

    happy blogging

    ReplyDelete
  5. @Hzndi:silahkan coba-coba dahulu.
    terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  6. Artikel saja punya ane ada 250 yang broken link,blom komentar yang sengaja dihapus.Haduh bisa pegal nieh tangan KAng,hehe.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

    ReplyDelete
  7. info yang sangat menarik..jadi bisa mengetahui dan segera memperbaiki broken link kita :)

    ReplyDelete
  8. @Raihan Marie Ramadhan:wah hebat atuh kang,wilujeung ngaoprek broken linkna,simkuringmah tos lieur.

    ReplyDelete
  9. @BlogS of Hariyanto:iya bang,cuman puyeung juga nioh.
    terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  10. broken link biasanya disebabkan kita sering menghapus link atau juga postingan pada blog kita sob, tapi sekarang google web master sudh menyediakan layanan yang bisa menghapus broken link ini dengan sekali pencet, jadi ga repot

    ReplyDelete
  11. kembali mendapatkan ilmu bermanfaat bagi nubi seperti saya ini, jelas dan ringkas pula tutorialnya sehingga mudah untuk segera mempraktekan tutorial ini.

    keren kang, langsung ricek nih.

    ReplyDelete
  12. postingan teu sawios mun di kanu draf keun nya'kang, bade di upus teh asa kunyaah euy.

    ReplyDelete
  13. banyak pisan yg kehapus kang, terutama di link exch...jadi ngga enak sama sohib yang linknya broke euy...
    yang sehat atuh kang...makannya yang banyak dong, biar fit terus.

    ReplyDelete
Post a Comment